MotoGP 2018

Menang di Misano, Dovizioso Malah Lepas Peluang Juarai MotoGP

10/09/2018, 13:51 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (Crash)
Share this image

JawaPos.com - Andrea Dovizioso merebut kemenangan di seri ke-13 MotoGP. Bertempat di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (9/9) kemarin, Dovizioso juara dengan catatan waktu 42 menit 05.426 detik.

Pembalap Ducati tersebut unggul 2,8 detik dari Marc Marquez yang finis sebagai runner up. Sementara dengan Cal Crutchlow di urutan ketiga, Dovizioso memimpin 7,269 detik.

Berkat kemenangannya, Dovizioso naik ke peringkat dua klasemen pembalap. Untuk sementara ia memiliki 154 poin, selisih 67 angka dari Marquez yang masih menempati posisi teratas.

Peluang Dovizioso jadi juara dunia 2018 masih sangat terbuka lebar. Sebab ada enam balapan tersisa yang bisa dimaksimalkannya musim ini.

Namun Dovizioso justru enggan memusatkan fokusnya kepada hal tersebut. Dibandingkan gelar juara musim ini, sang pembalap justru lebih tertarik dengan persiapan untuk hadapi MotoGP 2019.

"Poin milik Marquez terlalu jauh. Jadi fokus kami tidak ke kejuaraan musim ini," ucap Dovizioso yang dikutip dari Crash.

"Kami lebih memilih fokus mempersiapkan diri untuk persaingan musim depan. Kami akan memerhatikan detail-detail yang lebih kecil. Kami harus lebih cepat dan kuat. Sangat bagus juka bisa melakukan sesuatu di musim ini. Tapi jauh lebih baik apabila kita lebih siap untuk hadapi persaingan tahun depan," pungkasnya.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi