alexametrics
MotoGP 2019

Pembalap Suzuki Tak Ciut Nyali Hadapi Duet Marquez-Lorenzo

8 Maret 2019, 16:19:01 WIB

JawaPos.com – Marc Marquez dan Jorge Lorenzo dapat dikatakan menjadi kombinasi emas dalam penyelenggaraan MotoGP saat ini. Melalui status sebagai peraih gelar juara, keduanya diyakini akan tampil dominan di musim 2019.

Lorenzo bergabung setelah meninggalkan tim Ducati. Ia menggantikan Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun akhir tahun lalu.

Repsol Honda diyakini menjadi favorit juara dalam MotoGP 2019. Meski demikian, hal tersebut tidak menciutkan nyali Alex Rins. Pembalap Suzuki tersebut justru tertantang untuk bersaing dengan duet Marquez-Lorenzo.

MotoGP 2019, Suzuki, Alex Rins
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (Motorsport)

“Saya rasa ini kompetisi yang bagus. Sebelumnya terasa sulit bersaing dengan Marc (Marquez), karena dia memiliki banyak pengalaman dengan motornya,” ucap Rins yang dikutip dari Crash.

“Terkadang akan sangat sulit dengan motor lain untuk mencoba menang. Namun, ini bukanlah sesuatu yang mustahil untuk dilakukan,” tuturnya optimistis.

Dengan pengalamannya sebagai juara MotoGP sebanyak tiga kali, Lorenzo diprediksi bakal menjadi tandem ideal buat Marquez. Duet Repsol Honda mengingatkan pada kombinasi pembalap juara yang pernah dimiliki Yamaha beberapa tahun lalu. Ketika itu mereka punya duet Lorenzo dan Valentino Rossi.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Bintang Rahmat

Copy Editor :

Pembalap Suzuki Tak Ciut Nyali Hadapi Duet Marquez-Lorenzo