alexametrics
MotoGP 2019

Ini Fokus Honda di Hari Kedua Tes Pramusim

8 Februari 2019, 00:05:07 WIB

JawaPos.com – Hari kedua tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (7/2) menjadi lembaran baru bagi tim Repsol Honda. Setelah fokus mencari gaya berkendara Marc Marquez pasca operasi, kali ini mereka berkonsentrasi menguji performa mesin anyar.

Pada Rabu (6/2) kemarin, tim Repsol Honda tidak dapat menjalankan tes pramusim secara maksimal. Sebab mereka masih berkutat dengan kondisi Marquez yang belum pulih secara total.

Namun, hal tersebut bukan lagi menjadi masalah utama pada hari kedua. Sebab kali ini Honda sudah mulai melakukan uji coba teknis terhadap komponen mesinnya.

“Kami mencoba sesuatu yang besar sekarang. Kami coba mesin dan beberapa hal lainnya. Lalu kami mencoba karakter yang berbeda dari motor Honda,” ucap Marquez sebagaimana dikutip dari Crash.

“Besok (Jumat) kami masih akan melanjutkan hal ini, tetapi yang terpenting adalah fokus pada mesin. Karena nanti mesin tidak dapat kami sentuh saat seri pertama di Qatar hingga akhir musim 2019,” sambungnya.

Marquez mengungkapkan salah satu aspek yang dikejar dari pengembangan mesin motor RC213V adalah untuk meningkatkan tenaganya. Sebab target tim Repsol Honda kali ini adalah menambah kecepatan motor tersebut.

“Kami fokus untuk menambah kekuatan. Kami ingin agar kecepatan dapat meningkat, dimana hal tersebut diperoleh dengan menambah tenaga. Namun saat kami menambah tenaga, maka akan sulit untuk mengontrolnya di tikungan,” jelasnya.

“Jadi sekarang kami akan mencoba menguji apakah bisa mengontrol torsi pada saat tikungan. Kemarin kami memiliki torsi yang besar, tetapi sulit dikontrol. Sekarang kami merubahnya, torsi dikurangi sedikit tapi dapat mudah dikontrol. Kami masih mencari jalan untuk menyeimbangkannya,” tandasnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Bintang Rahmat

Copy Editor :

Ini Fokus Honda di Hari Kedua Tes Pramusim