JawaPos Radar | Iklan Jitu

MotoGP 2019

Suzuki Jajal Semua Komponen di Sesi Pramusim

07 Februari 2019, 15:42:59 WIB
MotoGP 2019, Suzuki, Alex Rins
Pembalap Suzuki, Alex Rins (Twitter @suzukimotogp)
Share this

JawaPos.com - Tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, yang dimulai sejak Rabu (6/2) menjadi momen penting bagi Suzuki untuk menguji performa motornya. Demi menciptakan motor yang lebih sempurna dibandingkan musim lalu, Suzuki akan mencoba berbagai macam komponen baru selama tes berlangsung.

Pada tes hari pertama, Alex Rins telah menguji mesin baru yang akan digunakan untuk MotoGP 2019. Saat itu dia meraih hasil yang cukup positif dengan menempati posisi kedua di akhir latihan.

"Saya berpikir itu hasil yang positif. Kami mencoba motor spesifikasi tahun 2019. Mrmang kami masih butuh peningkatan, tetapi impresi pertama saya sangatlah bagus menggunakan motor itu," ucapnya sebagaimana dikutip dari Crash.

Tidak hanya aspek mesin saja yang menjadi perhatian Alex Rins. Pada uji coba kemarin, dia juga mencoba berbagai macam jenis ban. Hal itu dilakukan untuk melihat kecepatan yang dapat dihasilkan melalui daya cengkram tiap ban.

"Saya menilai kecepatan dalam balapan cukup bagus. Kami mengunakan tiga jenis ban, yakni satu medium dan dua lainnya jenis lunak melalui berbagai jarak dalam lintasan. Kami memang tidak menjadi pembalap tercepat, tetapi kami masuk ke dalam posisi tiga teratas," ujarnya dengan senang.

Namun Rins mengungkapkan, performa yang ditunjukkan Suzuki belum keluar secara maksimal. Sebab tidak semua komponen diuji coba pada hari pertama. Masih banyak komponen lain yang harus diuji coba selama berlangsungnya tes pramusim.

"Suzuki membawa banyak komponen baru, tapi kita belum mencoba semuanya kemarin. Untuk hari ini kami akan mencoba fairing baru," jelasnya.

"Saya tidak tahu apakah minggu ini atau tes pramusim di Qatar nanti kita baru akan mencoba knalpot baru. Tapi saya sangat senang karena tim sudah bekerja sangat keras," pungkasnya.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Bintang Rahmat

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up