alexametrics
MotoGP 2019

Belum Pulih 100%, Marquez: Saya Sakit Waktu Berbelok

7 Februari 2019, 23:00:16 WIB

JawaPos.com – Tidak mudah bagi seorang pembalap untuk kembali menunggangi motor pasca menjalani operasi. Terlebih lagi jika keadaan fisiknya belum sepenuhnya pulih.

Hal tersebut dialami oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Di tengah keadaan fisiknya yang masih merasakan sakit, dia harus menjalani tes pramusim 2019.

Marquez mengaku tes pramusim kali ini merupakan momen tersulit baginya. Bahkan dia harus mencoba berbagai gaya berkendara agar memudahkan dirinya untuk melakoni tes tersebut.

“Pada dua lap awal, saya berkata tidak bisa mengendarai. Namun, perlahan saya mulai mencoba berbagai macam posisi. Saya mulai mengubah gaya berkendara,” ungkapnya sebagaimana dikutip dari Crash.

Pada awalnya hal tersebut dapat membuatnya menjalani tes dengan maksimal. Pasalnya dia dapat melaju dengan cepat. Namun seiring berjalannya waktu, dia mengaku tidak kuat dengan keadaannya. Dia tidak dapat mempertahankan performanya.

“Untuk mengendarai cepat pada satu atau dua lap tidak masalah. Namun, untuk mempertahankan dengan lama, itu sangat mustahil,” keluhnya.

Marquez mengaku kesulitan yang dihadapinya terjadi ketika dia melahap tikungan-tikungan pada Sirkuit Sepang. Alhasil dia tidak dapat melewatinya secepat yang biasa dilakukannya.

“Saya senang bisa kembali mengendarai motor. Saya mengira akan lebih baik. Sayangnya saya kesulitan saat mengubah arah dari kiri ke kanan, khususnya dari belokan lima ke enam, dan juga dari 12 ke 13. Lalu juga saat poin pengereman di belokan 19 dan 12,” ucapnya.

Beruntung kesulitan tersebut hanya terjadi ketika dia melahap tikungan ke kiri. Sedangkan saat menghadapi tikungan ke kanan, dia dapat berbelok seperti biasa.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Bintang Rahmat

Copy Editor :

Belum Pulih 100%, Marquez: Saya Sakit Waktu Berbelok