JawaPos Radar

MotoGP 2018

Dovizioso Tak Menyangka Menang Balapan di Sirkuit Brno

06/08/2018, 17:10 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP 2018, Ducati, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. (Reuters)
Share this

JawaPos.com - Andrea Dovizioso memenangkan persingan di seri ke-10 MotoGP. Pembalap Ducati tersebut sukses menginjak podium tertinggi saat balapan diadakan di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu (5/8) kemarin.

Sejatinya Dovizioso tidak menyangka dapat menjuarai lomba di lintasan 5,4 Km tersebut. Ia merasa masih ada masalah yang belum terselesaikan oleh mekanik tim Ducati.

"Saya merasa lebih baik. Tapi saya tidak 100 persen senang. Motor sudah bagus tapi masih ada sejumlah masalah. Kami akan segera mencari tahu," ucapnya pada Crash.

MotoGP 2018, MotoGP Republik Ceko, Lorenzo, Dovizioso, Rossi, Vinales, Marquez, Pedrosa, Zarco
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. (Motorsport)

Untungnya Dovizioso berhasil mengatasi perlawanan dua pembalap terdekat, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Dengan Lorenzo yang finis sebagai runner up, Dovizioso memimpin 0,178 detik. Sementara dengan Marquez di posisi tiga, Dovizioso berjarak 0,368 detik.

"Sebenarnya saya tidak menduga hasil balapan ini. Tapi saya bisa merebut pole position dan kemudian memenangkan perlombaan. Saya menerapkan strategi yang tepat. Saya senang dengan strategi itu," pungkas Dovizioso.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up