JawaPos Radar

Repsol Honda Gaet Juara Tiga Kali MotoGP untuk Gantikan Pedrosa

06/06/2018, 16:55 WIB | Editor: Agus Dwi W
jorge lorenzo
Jorge Lorenzo musim depan tak lagi membela Ducati. (AFP)
Share this

JawaPos.com – Putusan Dani Pedrosa untuk meninggalkan Honda berimbas kepada komposisi pembalap di musim depan. Honda bertindak cepat dengan merekrut Jorge Lorenzo sebagai partner balap Marc Marquez mulai MotoGP musim 2019. Sementara itu posisi Lorenzo di Ducati akan diisi pembalap Italia Danilo Petrucci. 

Lorenzo akan mengisi tempat yang ditinggalkan oleh rekan senegaranya Dani Pedrosa yang telah mengumumkan perpisahannya dengan Honda, Selasa (5/6) kemarin. Ia membutuhkan tantangan baru setelah 18 tahun pengabdiannya untuk Honda.

“Honda Racing Corporation (HRC) dengan bangga mengumumkan perekrutan tiga kali juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo. Pembalap Spanyol ini akan bergabung dengan Tim Repsol Honda untuk dua tahun ke depan,” tulis laman resmi HRC, Rabu (6/6) siang.

Honda tampak sangat bangga karena memiliki dua juara dunia pada musim depan. Lorenzo adalah pemegang tiga titel juara di kelas para raja. Sementara Marquez telah menjadi juara MotoGP sebanyak empat kali.

“Dua juara hebat dengan bakat hebat dan harapan besar yang akan membuat tim kami lebih kuat dan berkontribusi pada pengembangan HRC,” imbuh keterangan di laman HRC.

Kepergian Lorenzo pun segera diantisipasi Ducati dengan memilih Petrucci. Saat ini Petrucci masih bergabung dengan tim Alma Pramac Racing. Dia akan menjadi pendamping Andrea Dovizioso di Ducati pada musim balap 2019.

 “Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," kata Petrucci seperti yang dilansir laman MotoGP. “Merupakan kehormatan besar menjadi pembalap resmi untuk tim Ducati. Terutama bagi saya yang memulai karir di Ducati sebagai test rider.” 

Dampak berikutnya, Alma Pramac Racing pun harus mencari pengganti Petrucci yang pergi ke Ducati. Kabarnya, tim yang bermarkas di Casole d'Elsa, Italia tersebut akan merekrut pembalap 21 tahun, Francesco 'Pecco' Bagnaia.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up