alexametrics
MotoGP 2019

Lorenzo Sebut Honda Lebih Baik Ketimbang Ducati

3 Januari 2019, 15:08:02 WIB

JawaPos.com – Jorge Lorenzo mengaku senang bisa bergabung dengan tim Repsol Honda. Pembalap asal Spanyol itu tambah girang karena motornya sesuai dengan keinginan.

Menurut Lorenzo, ada perbedaan besar antara motor Honda dan Ducati. Dia mengaku lebih nyaman menggunakan motor pabrikan Honda dibanding tim lamanya.

“Musim kemarin saya mengendarai motor yang benar-benar berbeda. Sangat besar dan panjang,” ungkapnya dilansir dari Crash.

“Motor Ducati mungkin terlalu besar untuk saya. Honda lebih cocok dalam hal dimensi. Ini membuat saya dapat bermanuver lebih baik lagi,” tambahnya.

Lorenzo menambahkan, dengan keadaan seperti itu, dia merasa lebih percaya diri melahap tikungan demi tikungan. Bahkan dia yakin, dengan bekal tersebut, performanya dapat makin berkembang.

“Saya merasa lebih percaya diri saat memasuki tikungan. Karena semakin dekat dengan permukaan lintasan, maka kepercayaan diri dapat lebih baik. Impresi pertama sangat positif dan saya melihat banyak potensi di sini,” ujarnya.

“Ini sangat menarik dan menyenangkan. Juga saat perasaan bagus, maka Anda dapat berkata lebih dari ekspresi,” tambahnya.

Tidak hanya itu saja, Lorenzo juga menilai tim Repsol Honda lebih cepat menanggapi keluhan para pembalapnya. Hal inilah yang membuat motor Honda dapat lebih kompetitif dibandingkan tim lainnya.

“Saya perjelas, Honda menerima semua keluhan saya. Beberapa hari kemudian mereka siap dengan semuanya, hampir 100 persen sesuai keinginan saya,” tukasnya.

Untuk diketahui, pada musim 2019, Lorenzo secara resmi menggantikan posisi Dani Pedrosa di tim Repsol Honda. Sebelumnya dia merupakan tandem Andrea Dovizioso dalam tim Ducati.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : (mat/JPC)



Close Ads
Lorenzo Sebut Honda Lebih Baik Ketimbang Ducati