alexametrics

Dovizioso Puji Performa The Baby Alien di Argentina

2 April 2019, 16:17:34 WIB

JawaPos.com – Keberhasilan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjuarai MotoGP Argentina, Senin (1/4) dini hari WIB turut mendapat respons dari rivalnya, Andrea Dovizioso. Pembalap Ducati tersebut memuji performa The Baby Alien.

Performa Marquez disebut Dovizioso sulit ditandingi. Saat mengawali balapan, pembalap asal Spanyol itu langsung melesat meninggalkan pembalap lainnya.

Bahkan, Dovizioso dan Valentino Rossi yang menempati posisi tepat di belakangnya tidak dapat melewatinya. Alhasil, Dovi dan Rossi sibuk berduel sendiri untuk mengamankan posisi.

“Ketika Marquez berada dalam performa terbaik, dia tidak terkalahkan. Apa yang dilakukan Marquez bukanlah sesuatu yang baru dan itu jelas menjadi peringatan bagi saya dan pembalap lainnya,” tutur Dovizioso dikutip dari Crash.

Dovizioso menambahkan ketika Marquez kembali mengulanginya pada seri berikutnya, mustahil ada pembalap lain yang dapat merebut posisi dari tangannya. Pasalnya Marquez telah berubah menjadi sosok monster yang tidak dapat dikejar. Dovizioso menilai sebaiknya para pembalap lain berpikir realistis saat hal itu terjadi. Jadi daripada berusaha melakukan upaya yang sia-sia, lebih baik memaksimalkan perolehan poin dengan menempati posisi kedua atau ketiga.

Pujian yang dilontarkan Dovizioso bukan omong kosong belaka. Sebab pada kenyataannya, setiap kali Marquez dibiarkan bebas memimpin balapan tanpa adanya pembalap lain di dekatnya, sudah dapat dipastikan balapan akan dimenangkannya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Bintang Rahmat

Dovizioso Puji Performa The Baby Alien di Argentina