alexametrics
Formula 1 2019

Mercedes Tetap Waspadai Ancaman Ferrari

26 Maret 2019, 11:55:49 WIB

JawaPos.com – Meski gagal merebut podium di seri pertama Formula 1 2019, duo pembalap Ferrari tetap menjadi ancaman serius buat Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Menurut keduanya, tim berlogo kuda jingkrak belum mengeluarkan potensi terbaik di musim ini.

Pada GP Australia, Sebastian Vettel finis keempat dan Charles Leclerc kelima. Sedangkan hasil berbeda didapat duo Mercedes. Bottas berhasil menjadi juara, sementara Hamilton menyandang status runner up.

“Kami melihat potensi dari komponen Ferrari di Barcelona (tes pramusim). Jadi kami perkirakan mereka akan kembali datang dengan kekuatan penuh di GP Bahrain. Ditambah dengan Red Bull, kami melihat akan ada balapan berbeda di seri itu,” tutur bos Mercedes, Toto Wolff dikutip dari Crash.

Komentar yang diutarakan Toto bukan tanpa alasan. Sebab, Sirkuit Bahrain menjadi salah satu lintasan yang kerap dikuasai Ferrari. Tercatat mereka berhasil meraih enam kali kemenangan masing-masing tahun 2004, 2007, 2008, 2010, 2017, dan 2018.

Sebaliknya, Mercedes hanya mampu meraih tiga kali kemenangan (2014-2016). Melihat hal itu, wajar kiranya jika Ferrari akan menjadi musuh paling menakutkan dalam seri tersebut.

“Persaingan Formula 1 baru saja dimulai. Ferrari akan mencoba segala cara untuk memberikan perlawanan (pada seri Bahrain nanti),” tutupnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Bintang Rahmat

Copy Editor :

Mercedes Tetap Waspadai Ancaman Ferrari