alexametrics
Formula 1 2019

Bottas Dedikasikan Kemenangan untuk Mendiang Charlie Whiting

18 Maret 2019, 07:30:05 WIB

JawaPos.com – Kabar duka baru saja menyelimuti dunia balap Formula 1. Pada 14 Maret 2019 lalu, Charlie Whiting selaku Direktur Balap F1 meninggal dunia karena diduga mengalami penyakit pulmonary embolism (penyumbatan pembuluh darah di bagian paru-paru).

Mendengar kabar itu, para pembalap tentunya merasa kehilangan. Oleh sebabnya Valtteri Bottas mempersembahkan kemenangan di GP Australia, Minggu (17/3) untuk mendiang Charlie Whiting.

“Kemenangan ini untuk Charlie dan semua kerja kerasnya untuk Formula 1. Dia telah melakukan hal banyak (kepada Formula 1). Apa yang telah dilakukannya, memberikan arti banyak kepada seluruh pembalap,” tuturnya dikutip dari Crash.

Tidak hanya itu saja. Para pembalap lainnya juga turut memberikan penghormatan terakhir kepada Charlie sebelum balapan berlangsung. Ketika itu mereka semua mengheningkan cipta selama satu menit.

Bahkan mereka menunjukkan bentuk belangsukawa secara langsung dengan memakai gelang berwarna hitam. “Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih Charlie,” ucap Bottas.

Di GP Australia, Bottas juara usai melahap 58 lap dengan catatan waktu 1 jam 25 menit 27.325 detik. Dirinya unggul 20,886 detik dari Lewis Hamilton di urutan dua dan 22,520 detik dari Max Verstappen di posisi ketiga.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Bintang Rahmat

Copy Editor :

Bottas Dedikasikan Kemenangan untuk Mendiang Charlie Whiting