alexametrics
Formula 1 GP Australia

Hamilton Belum Bisa Terima Hanya Finis Posisi Kedua

17 Maret 2019, 21:58:16 WIB

JawaPos.com – Ambisi Lewis Hamilton menargetkan kemenangan pada seri perdana balap Formula 1 2019 kandas. Dia hanya bisa finis di posisi kedua di belakang rekan satu timnya, Valtteri Bottas. Hal itu pun membuatnya kecewa berat. Dia pun belum bisa menerima lantaran hanya menjadi runner-up di GP Australia, Minggu (17/3).

Perfeksionis. Kata yang pantas untuk melabeli Hamilton. Dengan gelar juara dunia F1 sebanyak lima kali, posisi kedua di Australia tidak membuatnya puas. Terlebih lagi dirinya mampu mendominasi jalannya sesi latihan bebas dan babak kualifikasi. Podium kedua tentunya bukan hal yang indah untuk diterimanya.

“Hasil ini sedikit membuat frustrasi ketika kalah posisi saat memulai balapan. Ketika kamu sebenarnya dapat meraih hasil bagus. Namun, inilah yang namanya sebuah perlombaan,” tuturnya dikutip dari Crash.

Meski begitu, dia tidak terlalu menyesal dengan hasil itu. Sebab kali ini dia bukan dikalahkan pembalap dari tim lain, melainkan oleh rekan satu timnya. Bahkan dia beranggapan pembalap tersebut layak mendapat kemenangan.

“Bottas mengendarai dengan sangat mengagumkan. Jadi dia berhak mendapatkannya dan kami masih memiliki pekerjaan untuk dilakukan. Namun, tetap ini merupakan permulaan yang bagus musim ini dan lebih dari yang kami harapkan sebagai tim,” tambahnya.

Terkait hal itu, Hamilton mengaku tidak iri dengan keberhasilan yang didapat Bottas. Sebaliknya, kegagalan itu membuat dirinya sadar bahwa kerja kerasnya masih terbilang kurang.

“Sebagai permulaan saya harus bekerja. Saya harus berlatih dan bekerja lebih keras untuk kembali di lain waktu. Memang tidak ada masalah (finis di posisi kedua), tetapi saya tidak bisa lepas untuk memikirkannya,” pungkasnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Bintang Rahmat

Copy Editor :

Hamilton Belum Bisa Terima Hanya Finis Posisi Kedua