alexametrics

Hamilton Tak Sangka Catatan Waktunya Membaik di Kualifikasi

16 Maret 2019, 22:09:13 WIB

JawaPos.com – Pembalap tim Mercedes Lewis Hamilton mengaku tidak menyangka dirinya mampu meraih pole position pada sesi kualifikasi Formula 1 seri Australia. Padahal, sebelumnya ia kesulitan mendapat catatan waktu terbaik pada sesi latihan bebas.

Hamilton memang mampu meraih posisi puncak di sesi latihan bebas pertama dan ketiga. Namun, catatan waktunya terus melambat.

Beruntung, catatan waktunya langsung jauh membaik di sesi kualifikasi. Dari catatan waktu sesi ketiga 1 menit 22 detik, Hamilton berhasil memacu mobilnya dua detik lebih cepat di kualifikasi dan finis dengan waktu 1 menit 20 detik.

“Tentunya tidak masuk akal (bisa finis lebih cepat, Red) dari kecepatan pada tes hari pertama hingga terakhir. Saat kembali ke pabrik, kita tahu ada yang harus kami perbaiki,” ucapnya dikutip dari crash.net.

Hasil tersebut pun diakui Hamilton membuat rasa percaya dirinya kembali. “Aku sangat bangga dan merasa sangat istimewa. Sebab kita bekerja dengan keras selama tes musim dingin. Tidak ada cara lebih baik untuk memulai musim, selain hal ini,” tuturnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Bintang Rahmat

Copy Editor :

Hamilton Tak Sangka Catatan Waktunya Membaik di Kualifikasi