alexametrics
Formula 1 2019

Putuskan Merekrut Ricciardo, Renault Dinilai Terlalu Gegabah

14 Januari 2019, 12:19:43 WIB

JawaPos.com – Keputusan Renault merekrut Daniel Ricciardo turut mengundang komentar dari mantan pembalap Formula 1, Karun Chandhok. Dia menilai bahwa langkah yang dilakukan Renault terlalu terburu-buru.

Untuk menghadapi kompetisi musim 2019, Renault mendatangkan Ricciardo dari tim Red Bull Racing. Mereka berharap kehadiran Ricciardo bisa membuat tim lebih kompetitif dalam menghadapi persaingan.

Namun, Karun menilai keputusan yang dilakukan Renault terlalu gegabah. Dia menganggap Renault belum siap untuk merekrut pembalap papan atas.

“Merekrut Ricciardo sebagai pembalap papan atas merupakan langkah yang terlalu gegabah. Ini mungkin tahun yang terlalu cepat untuk mereka hingga mereka siap untuk menampung pembalap papan atas,” ucapnya sebagaimana dilansir dari Crash.

Penilaian yang dilakukan oleh Karun bukan tanpa alasan. Seharusnya agar dapat lebih kompetitif, Renault disarankan berkembang secara bertahap, bukan dengan langsung merekrut pembalap papan atas.

Memang pada musim kemrin, Renault mampu menempati posisi keempat dalam tabel klasemen. Namun, Karun melihat hal tersebut belumlah cukup. Masih banyak aspek lain yang harus ditingkatkan agar tim tersebut layak merekrut pembalap papan atas.

“Musim kemarin, mereka tidak lebih baik dari Force India atau Haas dalam hal kecepatan. Tahun ini mereka seharusnya melakukan hal itu dahulu,” jelasnya.

“Mereka (Renault) adalah tim yang berjalab untuk menjadi tim terbaik. Jadi mereka harus mengembangkan diri mereka agar dapat secara jelas menjadi tim empat besar,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pada musim 2018, Renault berhasil menempati posisi keempat dengan total poin 122. Sementara Haas mengemas 93 poin.

Sedangkan Force India hanya mampu menempati posisi ketujuh dengan raihan 52 poin. Kendati mampu mengalahkan dua tim tersebut, selisih poin Renault dengan Red Bull yang menempati posisi ketiga sangatlah jauh. Pada musim itu, Red Bull mampu mengoleksi total 419 poin.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Bintang Rahmat



Close Ads
Putuskan Merekrut Ricciardo, Renault Dinilai Terlalu Gegabah