alexametrics

Max Verstappen Diprediksi Jadi Kandidat Juara F1 2019

13 Desember 2018, 18:45:29 WIB

JawaPos.com – Max Verstappen dianggap menjadi ancaman baru dalam peta persaingan juara Formula 1 2019. Pembalap Red Bull Racing tersebut dinilai punya potensi besar untuk menggusur dominasi Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

Pada musim 2018, Verstappen menempatkan dirinya di posisi empat klasemen. Pembalap kebangsaan Belanda itu kalah saing dengan Hamilton, Vettel, dan Kimi Raikkonen.

“Selama musim ini, Max dapat tampil dengan baik. Dia juga menunjukkan konsistensinya dan telah bersaing di puncak bersama kali,” ungkap Hamilton sebagaimana dikutip dari Crash.

Hamilton mengaku, jika Verstappen dapat lebih bersinergi dengan timnya, maka dia akan menjadi pembalap yang berbahaya. Mengingat pada musim kali ini saja, dia mampu masuk ke dalam posisi empat besar dalam klasemen akhir Formula 1.

“Jika timnya dapat melakukan pekerjaannya dan mampu mendistribuskan kinerja mereka secara tepat, maka dia bisa bersaing lebih dekat dengan kami. Tentu saja dia akan bertarung,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Vettel. Menururnya kombinasi Verstappen dan Red Bull dapat menjadi kekuatan baru dalam dunia Formula 1. Hal itu tentu berdampak kepada poros kekuatan yang selama ini hanya didominasi Mercedes dan Ferrari.

“Saya ingat saat dulu, sangat penting memiliki balapan yang kompetitif selama musim berlangsung. Red Bull benar-benar sangat kuat,” ucapnya.

“Saya berpikir mereka memberikan performa lebih kepada mobilnya dibandingkan tim lain selama setahun ini. Jadi jelas membuat mereka lebih kompetitif,” tukasnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : (mat/JPC)



Close Ads
Max Verstappen Diprediksi Jadi Kandidat Juara F1 2019