JawaPos Radar | Iklan Jitu

Formula 1 2018

Inilah 3 Arena Baru di Pentas Formula 1 2020

09 November 2018, 20:17:16 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Formula 1 2020, sirkuit Formula 1, F1, GP Vietnam
Musim 2020 tampaknya akan menjadi tahun yang menarik bagi Formula 1. Pasalnya ada beberapa destinasi baru yang kemungkinan masuk ke dalam kalender balap. (Reuters)
Share this

JawaPos.com - Musim 2020 tampaknya akan menjadi tahun yang menarik bagi Formula 1. Pasalnya ada beberapa destinasi baru yang kemungkinan masuk ke dalam kalender balap.

Musim ini terdapat 21 Grand Prix dimana dua di antaranya merupakan seri yang kembali 'dibangkitkan' setelah absen pada beberapa musim. Kedua seri tersebut adalah GP Prancis dan juga GP Jerman.

Namun di musim 2020 akan ada dua seri baru yang muncul dalam kompetisi. Keduanya digelar di Vietnam dan Belanda.

Bagi Vietnam, ini pertama kalinya mereka menjadi tuan rumah. Hal tersebut tentu memunculkan tantangan baru buat para kontestan lomba.

Sementara Belanda pernah menyelenggarakan lomba jet darat beberapa tahun lalu. Namun sayangnya Negeri Kincir Angin berhenti menjadi tuan rumah. Terakhir mereka mengadakan balapan Formula 1 pada 1985 lalu. Dengan adanya penyelenggaraan kembali, maka menjadi sejarah untuk kebangkitan seri Belanda dari 'tidur panjangnya'.

Tidak hanya dua seri tersebut saja, Miami, Florida kemungkinan juga akan menjadi tuan rumah Formula 1 pada tahun 2020. Mengingat seri awalnya akan diadakan pada tahun 2019. Namun jadwal penyelenggaraan seri tersebut terpaksa mundur karena terkendala dengan kesiapan tempat.

Sebetulnya di tahun yang sama, Coppenhagen, Denmark sempat digadang-gadang menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan Formula 1. Namun sayangnya rencana tersebut dibatalkan oleh Walikota setempat.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up