alexametrics
Formula 1 2019

Ini Tim Pertama yang Luncurkan Mobil Baru untuk F1 2019

8 Februari 2019, 01:05:13 WIB

JawaPos.com – Tim Rich Energy Haas membuat gebrakan di 2019. Mereka tercatat sebagai tim pertama yang meluncurkan mobil jelang kompetisi Formula 1 musim ini.

Bertempat di Royal Automobile Club, London, Haas memamerkan mobil dengan livery yang benar-benar berbeda dibanding tahun sebelumnya. Pada kali ini, tiga warna kontras, yakni putih, merah, dan hitam tidak lagi dipilih oleh mereka.

“Ini merupakan musim dimana Anda berharap memiliki desaain yang tepat. Anda juga bisa lebih kompetitif,” ucap Gene Haas selaku pemilik tim.

Formula 1 2019, F1 2019, Haas, Mobil formula 1
Mobil baru dari tim Tim Rich Energy Haas (Motorsport)

Haas memilih warna elegan dalam liverynya kali ini. Terlihat hitam menjadi warna dominan pada mobil tersebut. Ditambah garis bewarna emas, menjadikan mobil ini memiliki kesan yang tampak lebih mewah.

Gene mengaku senang dengan pemilihan desain livery ini. Sebab, desain itu membuat Haas menjadi mobil yang memiliki ciri khas, sehingga berbeda dengan mobil-mobil lainnya.

“Mobil baru ini terlihat memiliki ciri khas, bukan karena dari warna desain saja, tetapi juga dengan regulasi barunya. Saya berharap desain ini mampu mengubah Haas di tahun 2019. Tim ini akan lebih berkembang ketika berlaga di sirkuit dan memberikan dampak yang lebih pada setiap serinya,” ucap Gene.

Untuk diketahui, mobil berseri VF-19 ini memiliki perubahan yang cukup signifikan dibandingkan VF-18. Hal tersebut bisa dilihat dari komponen aerodinamis.

Pada mobil seri terbaru itu bagian sayap belakang sedikit lebih tinggi (20 mm). Sayap itu juga memiliki ukuran lebih panjang (70 mm) dibandingkan sebelumnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Bintang Rahmat

Ini Tim Pertama yang Luncurkan Mobil Baru untuk F1 2019