alexametrics

Azerbaijan Gelar Formula 1 Hingga 2023

7 Februari 2019, 18:23:23 WIB

JawaPos.com – Azerbaijan telah resmi memperpanjang kontraknya sebagai salah satu tuan rumah gelaran Formula 1. Negara tersebut akan menggelar F1 hingga 2023.

Berdasar kontrak awal, Sirkuit Baku akan menjadi ruan rumah Formula 1 hingga 2020. Namun, atas berbagai pertimbangan, pemerintah setempat akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontrak selama tiga tahun.

“Beberapa tahun ini mimpi masyarakat Baku dapat menjadi kenyataan. Kami dapat melihat balapan berkembang dari ide yang simpel menjadi balapan paling dramatis dan menarik dalam sejarah Formula 1. Kami telah menjadi tuan rumah bagi momen olahraga ikonik,” jelas Azad Rahimov, Menteri Pemuda dan Olahraga Azerbaijan, seperti dilansir Crash.

Azad menambahkan, keputusan untuk memperpanjang kontrak tidak terlepas dari dampak positif peningkatan sisi ekonomi negaranya. Sebab melalui F1, Azerbaijan mendapat keuntungan besar dari aspek komersial.

Bahkan, dia yakin dengan adanya perpanjangan selama tiga tahun maka keuntungan yang didapatnya dapat lebih maksimal. Sebab akan makin banyak sponsor yang berdatangan.

“Kesepakatan ini akan membuat balapan dapat memaksimalkan keuntungan komersial melalui sponsor dan fans Formula 1. Alhasil bisnis lokal kami meningkat,” ungkapnya.

“Dengan kesempatan itu, perpanjangan kontrak tidak perlu menjadi pertanyaan kembali. Kami sangat senang dapat bertahan dalam olahraga luar biasa ini selama lima tahun ke depan,” sambungnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Bintang Rahmat

Azerbaijan Gelar Formula 1 Hingga 2023