alexametrics
Formula 1 2019

Hamilton Sebut Faktor Keberuntungan Dibutuhkan Dalam Kesuksesan

6 April 2019, 04:22:54 WIB

JawaPos.com – Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Lewis Hamilton, menyebut sebuah kesuksesan tak bisa dilepaskan dari keberuntungan. Menurutnya, selama ini dia kerap mengalami hal tersebut. Terbaru adalah saat dia menjuarai F1 musim 2019 seri Bahrain.

Hal itu tak lepas dari kesulitan Hamilton dalam melakukan start. Dia mengalaminya pada seri pertama di Australia dan kemudian di Bahrain. Namun, pada akhir lomba, Hamilton tetap naik podium. Menurutnya, hal itu salah satunya karena faktor keberuntungan.

Tercatat pada seri Australia, Hamilton mampu meraih podium kedua. Sementara pada seri kedua di Bahrain, dirinya mampu menempati podium pertama. Alhasil total poin yang diperolehnya saat ini berjumlah 48.

“Mercedes memang senang, tetapi saya juga sadar bahwa keberuntungan dibutuhkan karena dapat menempati posisi pertama dan kedua. Kami telah bekerja dengan keras setiap minggu meski performa selalu di bawah. Di sinilah dibutuhkan keberuntungan,” ungkap Hamilton seperti dilansir Crash.net.

Kendati demikian, bukan berarti Hamilton akan selalu bergantung pada keberuntungan. Sebaliknya, dia justru semakin termotivasi untuk menghilangkan kekurangan yang ada agar pada seri-seri selanjutnya dirinya mampu meraih keberhasilan kembali.

“Saya akan kembali percaya diri setelah bekerja dengan sangat keras. Saya telah melakukan beberapa langkah bagus dengan settingan mobil selama seminggu. Semuanya mengarah ke hal terbaik,” tutup Hamilton.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Bintang Rahmat