alexametrics
Formula 1 2019

Fernando Alonso: Dominasi Mercedes Akan Runtuh di 2019

6 Februari 2019, 05:10:59 WIB

JawaPos.com – Tidak dapat dipungkiri, Mercedes mendominasi kompetisi Formula 1 sejak lima tahun terakhir. Melalui kepiawaian pembalapnya, Mercedes selalu juara dari 2014-2018.

Dari lima trofi, empat di antaranya direbut Lewis Hamilton. Sementara satu trofi lainnya diraih Nico Rosberg yang langsung pensiun pada 2016 lalu.

Namun dominasi Mercedes diyakini akan segera berakhir pada kompetisi musim ini. Hal tersebut diutarakan mantan pembalap Ferrari, Fernando Alonso.

“Saya mengikuti (Robert) Kubica. Cerita (pengalaman) dia sangat luar biasa. Hingga beberapa bulan lalu, Robert terlihat kehilangan seluruh kesempatannya. Namun, saat ini dia akan tampil mati-matian dan tidak akan kehilangan kesempatannya,” ucapnya dilansir dari Crash.

“Lalu ada (Charles) Leclerc di Ferrari. Dia masih muda, pintar, dan memiliki talenta. Saya penasaran melihat apakah dominasi Mercedes akan berakhir. Saya merasa momen itu sudah semakin dekat,” sambungnya.

Dengan masuknya dua pembalap tersebut, peta persaingan tim-tim Formula 1 diprediksi akan semakin ketat. Sebab persebaran pembalap andal dalam tiap tim semakin merata.

Sebut saja salah satunya, Kimi Raikonen yang memutuskan pindah ke Tim Sauber. Lalu ada Daniel Ricciardo, eks pembalap Red Bull yang memutuskan pindah ke Renault. Dengan demikian, posisi tiga teratas dalam Kompetisi Formula 1 tidak hanya akan didominasi kembali oleh Mercedes, Ferrari, dan Red Bull.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Bintang Rahmat

Fernando Alonso: Dominasi Mercedes Akan Runtuh di 2019