alexametrics
Formula 1 2018

Kontrak Akan Habis, Pebalap Red Bull Racing Dinasihati Seniornya

6 Februari 2018, 21:41:09 WIB

Jawapos.com – Menjelang bergulirnya kompetisi Formula 1 musim 2018, Daniel Ricciardo tengah dilanda kegalauan. Penyebabnya adalah kontraknya bersama Red Bull Racing (RBR) akan selesai pada akhir musim ini. Sementara belum ada tanda-tanda ia akan melanjutkan karir balapnya bersama RBR atau bergabung dengan tim lain pada kompetisi musim 2019.

Di tengah kegalauan tersebut, Ricciardo masih mendapat perhatian dari seniornya sesama pebalap asal Australia, Mark Webber. Eks pebalap Red Bull Racing itu menasihati sang junior untuk fokus ke kompetisi dibanding memikirkan tim yang akan dibelanya musim depan.

“Saya pikir hal terbaik yang ia dapat lakukan adalah mengalahkan Max (Verstappen),” ucap Webber seperti dikutip Motorsport.

“Dengan demikian, ia akan melakukan yang terbaik untuk bisa mewujudkannya. Ia harus berusaha setidaknya selama lima atau enam bulan, baru kemudian memikirkan opsi lain,” imbuh Webber.

Menurut Webber, Ricciardo tak perlu memikirkan untuk pindah ke tim lain. Karena kondisi mereka pun relatif sama. Pebalap yang memperkuat tim-tim lain juga akan segera mengakhiri kontrak. Tim Mercedes kabarnya tertarik untuk mengontrak Ricciardo.

“Saya rasa Mercedes pun tidak akan buru-buru mengambil putusan. Mereka masih terus memantau perkembangan performa Valtteri Bottas, mungkin sampai seri di Kanada. Tapi, jika Ricciardo mampu mengalahkan Max dan Red Bull bisa ‘terbang’ lagi, kenapa pula ia harus pergi?” pungkas Webber.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (adw/JPC)



Close Ads
Kontrak Akan Habis, Pebalap Red Bull Racing Dinasihati Seniornya