alexametrics
Formula 1 2019

Hamilton Sebut Start Mobilnya Lebih Lambat Dibandingkan Rival

5 April 2019, 14:38:15 WIB

JawaPos.com – Kendati meraih hasil positif pada dua seri yang sudah dilakoni, Lewis Hamilton mengaku performanya masih jauh dari kata sempurna. Dia menilai start yang dilakukannya masih terbilang kurang.

Secara hasil, Hamilton dapat dikatakan sempurna. Selama dua seri yang telah berlangsung dia berhasil naik podium. Pada seri pertama di Australia, Hamilton mampu finis di posiai kedua. Sementara pada seri kedua di Bahran, dia berhasil meraih posisi pertama.

Namun, tampaknya hal itu belum membuat dirinya puas. Dia melihat masih ada kekurangan yang harus diperbaiki agar dapat meraih keberhasilam dengan mudah pada seri-seri selanjutnya.

Salah satunya dari sisi start saat balapan berlangsung. Dia mengaku masih terbilang lebih lambat dibandingkan rekan satu timnya, Valtteri Bottas, dan rival lainnya dalam melakukan hal itu.

“Saya tidak bisa mengekspresikan bagaimana sulitnya saya bekerja untuk memperbaiki start saya. Ini sangat tidak bagus,” jelasnya.

“Saya harus tetap bekerja untuk memperbaikinya. Intinya kamu sulit, jatuh, dan bangkit kembali. Jadi harus tetap berusaha,” sambung pembalap asal Inggris itu.

Hamilton melihat ini merupakan permasalahan serius yang harus cepat diselesaikan. Jika tidak, bukan hal mustahil dirinya akan kembali mengalami kesulitan dalam meraih podium.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Bintang Rahmat