alexametrics
Formula 1 2018

Resmi, Daniel Ricciardo Pindah ke Renault di Musim 2019

4 Agustus 2018, 03:00:34 WIB

JawaPos.com – Tim Renault memastikan bakal diperkuat Daniel Ricciardo mulai musim 2019 mendatang. Pembalap kebangsaan Australia itu akan mengakhiri masa kerjanya di Red Bull Racing dan memilih menandatangani kontrak dua tahun bersama Renault.

“Renault memutuskan kembali ke Formula 1 untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia. Mendatangkan Daniel Ricciardo adalah kesempatan bagi kami mencapai tujuan tersebut. Kami menyambut kehadirannya. Bersama Daniel, kami menjadi lebih termotivasi,” ungkap Presiden Renault, Jerome Stoll.

Oleh Renault, nantinya Ricciardo akan ditandemkan dengan Nico Hulkenberg. Sementara Carlos Sainz Jr yang masih memperkuat tim di musim ini akan didepak pada Formula 1 tahun depan.

Formula 1, F1, Daniel Ricciardo
Lewat Twitter resminya, tim Renault mengumumkan keberhasilan mereka memboyong Daniel Ricciardo di musim 2019 (Twitter)

“Bagi saya ini merupakan keputusan yang cukup sulit diambil. Tapi saya pikir sudah waktunya untuk pergi dari Reb Bull demi tantangan yang lebih segar,” kata Ricciardo yang dikutip dari Crash.

“Saya sadar, Renault ingin mencapai target mereka bersaing di level tertinggi. Saya terkesan dengan perkembangan yang sudah mereka lakukan dalam dua tahun ini. Saya harap bisa membantu mereka dalam perjalanannya,” pungkas sang pembalap.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : (bep/JPC)

Resmi, Daniel Ricciardo Pindah ke Renault di Musim 2019