alexametrics
Formula 1 2019

Verstappen Incar Podium di GP Tiongkok

4 April 2019, 10:48:48 WIB

JawaPos.com – Max Verstappen tidak puas dengan hasil yang diraihnya di GP Bahrain akhir pekan lalu. Ketika itu pembalap Red Bull Racing tersebut gagal merebut podium karena hanya finis di posisi empat.

Namun Verstappen tak ingin patah semangat. Ia yakin bakal memperbaiki penampilannya saat seri ketiga digelar di Sirkuit Internasional Shanghai, Tiongkok, 14 April mendatang.

“Tidak mungkin lebih buruk dibandingkan yang kami tunjukkan di sini (seri Bahrain). Kami membuat beberapa kesalahan dalam setiing-an mobil. Jadi saya pikir jika Anda melihat kembali pada seri Australia, kami akan sedikit lebih senang,” ungkapnya yang dikutip dari Crash.

“Kami dapat lebih cepat 20 detik dari Valtteti Bottas. Tetapi pada saat balapan, saya tidak dapat melaju seperti yang saya inginkan karena selalu terhalang oleh mobil lain. Saya berpikir bisa lebih baik dari apa yang sudah pernah saya tunjukkan,” tambahnya.

Pada seri pertama musim ini, Verstappen mampu tampil gemilang dengan membuntuti duo Mercedes. Di akhir lomba, ia finis posisi tiga dan berhak naik podium.

Namun sayang, prestasinya itu gagal terulang di GP Bahrain. Selain duo Mercedes, dirinya juga kalah saing dengan pembalap Ferrari, Charles Leclerc yang sukses finis di urutan ketiga.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Bintang Rahmat

Verstappen Incar Podium di GP Tiongkok