alexametrics

Disebut Menyesal Tinggalkan F1, Alonso Marah

3 Mei 2019, 18:28:18 WIB

JawaPos.com – Fernando Alonso geram usai dikabarkan menyesal mundur dari ajang Formula 1. Dia mengaku masih sangat menikmati hidupnya saat ini.

Seperti diketahui, juara dunia dua kali itu memutuskan mundur akhir tahun lalu setelah finis di urutan 11. Dia kabarnya sudah jengah karena tim yang mengusungnya, McLaren, tak juga memperbarui mesinnya.

Beberapa kali, sosok asal Spanyol itu dilaporkan rindu mengaspal di ajang balap jet darat tersebut. Namun, dia sekali lagi membantah dan mengaku nyaman dengan pilihannya.

“Saya tegaskan, saya akan kembali jika saya mau. Semua orang mengatakan tahun lalu saya tak memiliki mobil yang kompetitif. Justru, saya pikir saya lah yang meninggalkan mobil yang selalu jadi juara atau (meraih posisi, Red) kedua setiap balapan,” ujar Alonso dikutip Sportsmole.

Menurutnya, keputusannya pensiun sudah bulat karena ingin beristirahat. Meski demikian, Alonso mengaku ia memang masih mengikuti geliat kompetisi F1.

“Tentu saja saya menonton semua balapan. Beberapa tim seperti Haas atau Renault sedikit lebih buruk dari tahun lalu, dan McLaren mulai membaik,” tutup dia.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Indra Eka Setiawan

Close Ads