JawaPos Radar

Indonesia Terbuka 2016

Annisa Saufika Siap Kembali ke Performa Terbaiknya

31/05/2016, 20:50 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Annisa Saufika Siap Kembali ke Performa Terbaiknya
Annisa mengalami cedera yang cukup parah pada awal 2015 lalu. (PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Salah satu pebulu tangkis putri Indonesia yang bermain di sektor ganda campuran, Annisa Saufika mengaku siap kembali ke performa terbaiknya.

Annisa mengalami cedera yang cukup parah pada awal 2015 lalu. Pasangan Alfian Eko tersebut menderita cedera di bagian lututnya yang memaksanya absen beberapa bulan.

Ajang Indonesia Terbuka Super Series Premier 2016 menjadi tanda satu tahun kembalinya Annisa ke lapangan bulu tangkis. 

Menurutnya, salah satu hal tersulit yang harus dia hadapi adalah kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

"Yang sulit adalah untuk mengembalikan performa. Karena saya sempat berada di penampilan yang bagus, kemudian turun. Tapi sekarang saya sudah siap," ujar Annisa usai berlaga di babak pertama, Selasa (31/5).

Pada kesempatan yang sama, pebulu tangkis yang sempat dipasangkan dengan Riky Widianto ini menyebut meski sudah pulih, dirinya harus tetap menjalani perawatan agar cederanya tak gampang kambuh.

"Ini sudah satu tahun setelah pertama kalinya saya tampil usai pulih dari cedera. Sebenarnya pemulihan saya sudah cukup baik sejak enam bulan dari cedera, tapi memang karena cederanya cukup parah, perawatannya harus lebih baik," kata Annisa.

Pasangan Alfian/Annisa sejatinya sempat menggebrak di tahun 2014 lalu. Mereka sukses meraih gelar juara di Vietnam International Challenge dan Selandia Baru Terbuka Grand Prix. 

Alfian/Annisa juga berhasil menjadi runner-up Chinese Taipei Open Grand Prix Gold dan pernah menduduki peringkat ke-22 dunia. (zul/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up