alexametrics
All England 2019

Hendry Saputra yakin Ginting Bisa Lewati Angus Ng Ka Long

27 Februari 2019, 16:56:29 WIB

JawaPos.com – Kepala pelatih tunggal putra PBSI Hendry Saputra optimistis performa Anthony Sinisuka Ginting akan lebih baik di All England 2019 ketimbang tahun sebelumnya. Dijadwalkan berhadapan dengan wakil Hongkong Angus Ng Ka Long pada babak pertama, Hendry yakin Ginting bisa lolos ke babak kedua.

Pertemuan nanti akan menjadi pertemuan kedelapan bagi Ginting dan Angus. Ginting tercatat sudah kalah empat kali dari tujuh pertemuan terdahulu. Hendry tidak mau berpatokan pada catatan head to head tersebut.

“Kita akan persiapkan diri. Di sana nanti last minute kita akan tentukan strateginya. Kalau dikalkulasi sekarang, kemungkinannya masih 50-50. Tapi saya yakin Ginting bisa menang dengan cara mainnya dan daya juang yang tinggi gimana. itu yang penting,” ujarnya saat ditemui di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (27/2).

Menurut Hendry, Ginting juga akan bisa bermain lebih lepas karena pencapaiannya buruk di tahun lalu. Keadaannya jelas akan berbeda jika Ginting berstatus sebagai juara bertahan.

“Untuk Ginting maupun Jojo (Jonatan Christie, Red) nggak akan ada tekanan. Kecuali seperti Indonesia Masters kemarin saat Ginting jadi juara di 2018. Itu pasti ada tekanan. Kalau All England kita saja nggak pernah juara, semifinal pun nggak, apa yang mau jadi tekanan?,” tutupnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Isa Bustomi

Copy Editor :

Hendry Saputra yakin Ginting Bisa Lewati Angus Ng Ka Long