alexametrics
All England 2019

Hendry Saputra Berharap Jojo Jumpa Momota di All England 2019

27 Februari 2019, 18:39:40 WIB

JawaPos.com – Pelatih tunggal putra PBSI Hendry Saputra sangat menanti pertemuan Jonatan Christie dan wakil Jepang Kento Momota di All England 2019. Kedua pemain tersebut berpotensi jumpa di babak perempat final.

Hendry mengatakan, pertemuan Jojo dengan Momota bisa jadi ajang pemanasan untuk persiapan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Karena merupakan salah satu atlet yang mendapatkan SK Prioritas dari PBSI untuk masuk ke Olimpiade, Jojo harus mulai terbiasa menghadapi pemain hebat di event besar.

“Nggak apa-apa Jojo ketemu dengan Kento. Malah saya tungguin. Ini buat persiapan ke Olimpiade juga. Kalau nanti di Tokyo Jojo ketemu dengan Kento di babak pertama, bagaimana?” ujarnya Hendry di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (27/2).

Menurut Hendry, Momota adalah sosok yang sangat pas untuk menggembleng permainan Jojo. Berstatus sebagai pebulu tangkis ranking 1 dunia saat ini, Hendry yakin Jojo bisa mendapat pengalaman dari bertanding melawan Momota.

“Mumpung ada kesempatan. Di dunia bulu tangkis, kita tidak bisa menghindar dari keadaan ini. Tergantung cara berpikir Jojo sekarang, dia maulihat ini sebagai kesempatan memperbaiki diri atau sebagai beban,” katanya.

Jojo sendiri sudah dua kali bertemu dengan Momota, dan tidak pernah satu kali pun memenangkan laga. Pada pertemuan pertama di All England 2016, Jojo harus kalah 21-19, 18-21 dan 13-21. Dua tahun kemudian di Hongkong Terbuka 2018, peraih medali emas Asian Games 2018 itu kembali tumbang dengan skor 24-22, 9-21, dan 9-21.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Isa Bustomi

Copy Editor :

Hendry Saputra Berharap Jojo Jumpa Momota di All England 2019