JawaPos Radar

Kejuaraan Asia 2018

The Daddies Kalah Fisik, Tiga Ganda Putra Lainnya Kalah Mental

26/04/2018, 20:11 WIB | Editor: Banu Adikara
Kejuaraan Asia 2018, Hendra Setiawan /Mohammad Ahsan
Hendra Setiawan /Mohammad Ahsan harus terhenti di babak kedua Kejuaraan Asia 2018 setelah ditekuk pasangan Taiwan, Kamis (26/4). (Dok PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi menilai bahwa empat wakil ganda putra yang tersingkir di Kejuaraan Asia 2018 masih punya masalah yang sama. Mereka kurang percaya diri.

Kecuali Hendra Setiawan /Mohammad Ahsan yang sudah punya jam terbang tinggi, tiga pasangan muda yang lain, yakni Fajar Alfian /Muhammad Rian Ardianto, Angga Pratama /Rian Agung Saputro, dan Berry Angriawan /Hardianto dipandang Herry masih perlu banyak membenahi diri.

"Banyak sebabnya (kekalahan, Red). Mereka kurang percaya diri dengan permainan, susah konsisten, dan cepat panik," kata Herry singkat.

Sementara itu, Hendra /Ahsan mengaku bahwa kekalahan mereka hari ini adalah karena lawan mereka, Lee Jhe Huei/Lee Yang (Taiwan), memiliki ketahanan fisik yang lebih unggul. The Daddies juga mengakui bahwa pertahanan lawan sangat rapat.

"Kami kalah di ketahanan, itu sih yang paling mencolok. Lawan juga bagus di permainan depan," kata Ahsan.

Hendra pun membenarkan ucapan rekannya. "Untuk evaluasi penampilan, kami harus meningkatkan daya tahan dan power pukulan-pukulan kami," tambah Hendra.

Untuk diketahui, seluruh wakil ganda putra dipukul pulang di babak kedua Kejuaraan Asia 2018. Fajar/Rian ditekuk pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe 16-21, 21-16, dan 13-21. Tak lama, giliran Berry /Hardi yang angkat kaki. Mereka tumbang di tangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) 16-21 dan 18-21.

Angga /Rian mungkin adalah pasangan paling apes hari ini. Mereka kalah lantaran Angga dihantam cedera engkel saat skor menunjukkan angka 4-11 untuk lawan mereka, Huang Kaixiang/Wang Yilyu (Tiongkok).

Hendra /Ahsan yang menjadi harapan terakhir pun gagal bertahan. The Daddies keok setelah bertarung rubber game melawan Jhe Huei/Yang 18-21, 21-18, dan 16-21.

(kar/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up