alexametrics
Akita Masters 2018

Masih Ada 11 Wakil Merah Putih di Akita Masters 2018

25 Juli 2018, 18:09:13 WIB

JawaPos.com – Indonesia masih menyisakan 10 wakil di turnamen Akita Masters 2018 yang lolos ke babak kedua, Rabu (25/7). Sektor tunggal putra mengirim wakil terbanyak.

Sektor tunggal putra Merah Putih sukses mengirim empat pemainnya ke babak berikut. Firman Abdul Kholik, Chico Aura Dwi Wardoyo, Yehezkiel Fritz Mainaky, dan Ihsan Maulana Mustofa berhasil mengamankan slot.

Yang cukup menarik perhatian, Ihsan yang berstatus unggulan kedua di turnamen ini hampir saja kalah dari pebulu tangkis Nepal Nabin Shrestha yang notabene merupakan salah satu pemain yang paling tidak diunggulkan.

Beruntung, Ihsan berhasil bangkit setelah dipukul kalah lebih dulu di gim pertama. Ihsan menutup pertandingan dengan skor 19-21, 21-8, dan 21-15.

Dari sektor ganda campuran, tiga pasangan yang lolos adalah Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, dan Alfian Eko Prasetya/Angelica Wiratama. Empat wakil sisanya berasal dari sektor tunggal putri dan ganda putra. Masing-masing disiplin tersebut meloloskan dua wakil.

Dari tunggal putri, hanya Choirunnisa dan Bening Sri Rahayu yang mengamankan tempat babak kedua, sementara sektor ganda putra diwakili Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra.

Sektor ganda putri gagal mengirim wakil setelah satu-satunya pasangan, yakni Winny Oktavina Kandow/Angelica Wiratama tumbang di tangan pasangan Tiongkok Yuxin Guo/Shunqi Zhou 21-15, 16-21, dan 10-21.

Editor : Banu Adikara

Reporter : (kar/JPC)


Close Ads
Masih Ada 11 Wakil Merah Putih di Akita Masters 2018