alexametrics

PBSI Ungkap Alasan dari Absennya Tunggal Putri di India Terbuka 2019

25 Maret 2019, 19:57:51 WIB

JawaPos.com – PBSI tidak memberangkatkan tunggal putri ke turnamen India Terbuka 2019. Sektor ini sengaja ‘disimpan’ karena mepetnya waktu persiapan.

Turnamen bakal digelar pada 26-31 Maret 2019. Di ajang ini, tunggal putri hanya diperkuat Yulia Yosephin Susanto dan Lyanny Alessandra Mainaky yang berasal dari non-pelatnas.

“Ya memang, karena waktunya sangat mepet semua. Kita harus latihan dulu. Masa belum latihan sudah berangkat lagi,” kata Asisten Pelatih Tunggal Putri, Minarti Timur, Senin (25/3).

PBSI mengistirahatkan Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, dan Ruselli Hartawan untuk hadapi turnamen berikutnya. Mereka dijadwalkan tampil di ajang Malaysia Terbuka 2019 dan Singapura Terbuka 2019.

“Ini saja ke Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2019 sebenarnya sudah terlalu mepet. Tapi mau tak mau karena pertandingan jadwalnya seperti itu, dan anak-anak butuh poin jadi tetap berangkat,” jelas Minarti.

Rencananya Fitriani dan Gregoria akan diturunkan di Malaysia Terbuka 2019 mendatang. Sementara Russeli Hartawan baru akan bergabung di Singapura Terbuka, sepekan setelahnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Isa Bustomi

Copy Editor :

PBSI Ungkap Alasan dari Absennya Tunggal Putri di India Terbuka 2019