alexametrics
Djarum Superliga Badminton 2017

Djarum Mengusung Misi Balas Dendam di Final

25 Februari 2017, 05:35:15 WIB

JawaPos.com – PB Djarum Kudus memastikan tiket final Djarum Superliga Badminton 2017 setelah mengalahkan Mutiara Cardinal dengan skor 3-1 di DBL Arena, Surabaya, Jumat (24/2) malam. Pada laga final melawan Musica Champions, Djarum bertekad membalas dendam atas kekalahan pada edisi sebelumnya.

Pada Superliga Badminton 2015, Djarum memang dipaksa takluk dari Musica Champions dengan skor ketat 2-3 di partai puncak. Dengan demikian, final tahun ini tak cuma menjadi ulangan dua tahun lalu, pun sebagai ajang balas dendam bagi Djarum.

Tak heran, mereka begitu ngotot merebut tiket final saat tampil di babak semifinal melawan Mutiara Cardinal. Djarum sukses mengunci kemenangan melalui Son Wan Ho, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta duet Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

“Seperti yang sudah saya ungkapkan bahwa dalam pertandingan yang sudah menentukan apapun bisa terjadi. Yang terpenting adalah menjaga kondisi atlet kita sendiri, supaya mereka bisa tampil di top perform di pertandingan,” ujar manajer tim, Fung Permadi.

Meski lolos ke final, Fung pun memiliki catatan sendiri untuk Ihsan Mustofa Maulana yang gagal menyumbang angka untuk tim akibat kalah dua set dari Firman Abdul Kholik. 

“Ihsan ada salah strategi main, dia tidak bisa lepas dari tkenan yang diberikan firman. Dia juga kesulitan untuk memotong serangan-serangan firman, kita tahu firman dapat menurunkan bola dan memegang permainan di depan net. Ihsan seharusnya bisa menggunakan kelebihan dia untuk lebih membuka permainan. Tetapi dia mau membuka permainan malah jadi banyak mati sendiri, dan akhirnya dia jadi tidak percaya diri,” ulas Fung.

Fung sendiri mengaku timnya tak cemas meski harus kembali menghadapi Musica di final. “Lawan Musica, kami sudah tahu penampilan mereka dari babak awal, materi pemain kita sudah kami kenal. Yang jelas di partai final nanti kami akan berusaha untuk menjaga kondisi atlet-atlet di dalam tim,” tambahnya.

“Kami ada waktu satu hari istirahat. Saya usahakan mereka bisa recovery dengan cepat, itu yang paling penting untuk di jaga. Jadi pas di final bisa tampil dengan semangat dan tubuh yang lebih segar,” tutur dia lagi.

Jelang laga final, Fung pun mengaku memang target PB Djarum di laga kali ini adalah untuk meraih gelar juara. “Motivasi khusus tidak ada, semoga bisa sesuai dengan target yang diberikan kepada saya bahwa targetnya juara, jadi itu semua sumber daya dan pikiran kita arahkan untuk itu.”

Fung pun menuturkan bahwa tidak akan banyak perbedaan susunan pemain antara laga semifinal yang digelar pada Jumat (24/2) malam dengan laga final yang akan digelar pada Minggu (26/2) mendatang. 

“Riskan rasanya untuk mengubah susunan pemain di pertandingan sepenting ini, yang jelas peluang kami melawan Musica masih 50:50, rata di semua partai. Kami harus benar-benar mengandalkan bahwa atlet kami nanti bisa tampil di top performa mereka,” pungkasnya.

Laga final tim putra akan digelar Minggu mendatang, sementara itu Sabtu (25/2) besok DBL Arena akan diramaikan oleh laga perebutan 3 dan 4 putri mulai pukul 09.00 WIB, laga final putri pukul 11.00 WIB dan perebutan 3 dan 4 putra setelah partai final putri usai. (ira/JPG)

Editor : Irawan Dwi Ismunanto


Close Ads
Djarum Mengusung Misi Balas Dendam di Final