alexametrics
Indonesia Masters 2019

Yuta/Arisa: Zheng Siwei/Huang Yaqiong Punya Speed di Atas Rata-rata

25 Januari 2019, 21:01:03 WIB

JawaPos.com – Ganda campuran Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino akan berhadapan dengan pasangan nomor 1 dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Tiongkok) di babak semifinal Indonesia Masters 2019, Sabtu (25/1). Laga besok menjadi laga kelima kedua pasangan, di mana Yuta/Arisa baru menang satu kali.

Yuta/Arisa bukanlah satu-satunya pasangan yang kesulitan menumbangkan Siwei/Yaqiong. Hampir sederet pasangan top dunia pun juga kelimpungan menundukkan Siwei/Yaqiong yang tahun lalu sukses menyabet sembilan gelar.

Menurut Yuta/Arisa, Siwei/Yaqiong punya satu kelebihan mendasar yang tidak dimiliki para pasangan lainnya. “Speed mereka berdua di atas rata-rata. Itu yang membuat pemain-pemain lain sulit mengimbangi mereka,” ujar Yuta, Jumat (25/1).

Arisa menambahkan, pergerakan bola-bola yang dipukul oleh Siwei/Yaqiong juga sangat membuat repot karena selain cepat, pukulan keduanya juga kencang dan akurat. “Dua-duanya (Siwei/Yaqiong) memainkan bola dengan tempo yang cepat sekali. Ini yang membuat mereka istimewa,” ujar Arisa.

Karenanya, Yuta/Arisa mengatakan bahwa mereka akan berjuang sekuat tenaga untuk bisa menumbangkan Siwei/Yaqiong untuk kedua kalinya. Selain untuk balas kekalahan, Yuta/Arisa juga ingin merealisasikan target mereka melawan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di partai final.

“Kami akan main sekuat tenaga demi bertemu dengan Tontowi dan Liliyana di final,” ujar Yuta.

Editor : Banu Adikara



Close Ads
Yuta/Arisa: Zheng Siwei/Huang Yaqiong Punya Speed di Atas Rata-rata