alexametrics

Dilatih Flandy Limpele, Ganda Putra Andalan India Kewalahan

24 Maret 2019, 18:00:12 WIB

JawaPos.com – Ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sudah mulai menjalani latihan di bawah tangan pelatih asal Indonesia Flandy Limpele. Mulai digembleng Flandy terhitung tanggal 1 Maret, Satwik/Chirag mengaku pola latihan yang diberikan Flandy membuat mereka kewalahan.

Menurut mereka, gaya melatih peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 itu sangat berbeda dengan pelatih terdahulu, Tan Kim Her yang dikabarkan sudah merapat ke tim nasional bulu tangkis Jepang untuk menggantikan posisi Rionny Mainaky. Jika Kim Her mengutamakan latihan untuk meningkatkan kekuatan pukulan, tidak demikian dengan Flandy.

“Latihannya sangat berbeda dan sangat berat. Latihan kami yang sekarang dititikberatkan pada kelincahan dan kecepatan. Jadi, kami lebih banyak melakukan latihan fisik di lapangan ketimbang di gym. Pelatih mau kami bermain lebih lincah,” ujar Chirag seperti dilansir timesofindia.com.

Tak cuma itu, Chirag menjelaskan bahwa ada hari-hari tertentu di mana Flandy menambah porsi latihan mereka. “Ada dua hari dalam sepekan kami dapat latihan ekstra. Memang berat, tapi kami yakin bisa segera terbiasa,” ujar Chirag lagi.

Untuk diketahui, Flandy bergabung dengan tim nasional bulu tangkis India setelah direkrut langsung oleh pelatih kepala tim nasional India Pullela Gopichand. Flandy juga dibantu oleh pelatih asal Indonesia lainnya, Namrih Suroto untuk menukangi sektor ganda Negara Anak Benua.

Editor : Banu Adikara

Copy Editor :

Dilatih Flandy Limpele, Ganda Putra Andalan India Kewalahan