JawaPos Radar | Iklan Jitu

Indonesia Masters 2019

Sedang Tanding, Kento Momota Malah Fokus ke Laga Jojo vs Shi Yuqi

24 Januari 2019, 18:25:32 WIB
Indonesia Masters 2019, Kento Momota, Jonatan Christie, bulu tangkis
Kento Momota (bwfbadminton.com)
Share this

JawaPos.com - Pebulu tangkis Jepang Kento Momota mengalami hal unik di babak kedua Indonesia Masters 2019. Berhasil mengalahkan pemain Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus, Momota mengaku sempat terganggu dengan pertandingan Jonatan Christie kontra Shi Yuqi di lapangan sebelah.

Momota sebetulnya menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Vittinghus pun ia kalahkan dalam dua gim langsung 21-18 dan 22-20. Meski demikian, dalam prosesnya, Momota tampak seringkali kehilangan fokus.

Usut punya usut, Momota rupanya terganggu dengan berisiknya penonton Istora Senayan yang saat itu sedang mendukung Jojo. Riuhnya suara penonton rupanya sukses memecah konsentrasi Momota di lapangan.

"Fokus saya teralih ke pertandingan Jonatan karena berisik sekali. Makanya tadi sempat dikejar lawan saat sudah memimpin jauh di gim pertama dan kedua," kata Momota.

Sambil tertawa kecil, Momota juga menuturkan bahwa ia bahkan menyempatkan diri menonton pertandingan Jojo dan Yuqi saat ia masih menjalani laga. Pada pertandingan tersebut, Jojo menang dengan skor 22-20 dan 21-6.

"Saya sampai lihat ke lapangan sebelah karena betul-betul mengalihkan perhatian. Penonton di sini dari dulu memang luar biasa, tapi ini baru pertama kalinya kejadian begini (fokus teralih, Red)," ujar Momota.

Momota akan meladeni Anthony Sinisuka Ginting di babak perempat final pada Jumat (25/1). Bakal ditekan oleh ribuan pendukung Ginting di Istora, pebulu tangkis ranking 1 dunia itu mengaku sudah siap.

"Ginting punya serangan yang bagus. Saya akan mengimbangi kecepatannya, dan akan memanfaatkan serangannya untuk kesempatan menyerang balik," ujar Momota.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up