alexametrics
Djarum Superliga Badminton 2017

Tunggal Pertama Jadi Kunci Sukses Djarum Menjuarai Grup B

23 Februari 2017, 21:22:49 WIB

JawaPos.com – PB Djarum Kudus berhasil keluar sebagai juara Grup B di Djarum Superliga Badminton 2017 usai di laga pamungkas mampu mengalahkan Berkat Abadi, Kamis (23/2) malam. Menurut Manajer Tim, Fung Permadi, kunci sukses Djarum adalah kemenangan tunggal pertama.

Sampai berita ini naik, Djarum sudah unggul -0 atas Berkat Abadi. Masing-masing kemenangan diraih Son Wan Ho, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Ihsan Maulana Mustofa, serta Ko sung Hyun/Shin Baek Cheol.

“Kunci kemenangan kami ada di tunggal pertama, Son Wan Ho bisa ambil poin untuk partai kedua dan ketiga, pemain kita sudah bisa lebih lepas. Karena peluang di partai pertama memang 50:50, apalagi kondisi Son Wan Ho tidak begitu prima,” ujar Fung Permadi dalam rilis Djarum Superliga. 

“Tadinya kami mengira Berkat Abadi akan menurunkan Tanongsak, ternyata malah Tommy yang diturunkan, kami sempat lebih khawatir lagi. Tetapi akhirnya bisa menang,” sambungnya.

Jika pada laga sebelunya Ihsan mendapat sorotan karena terlalu hati-hati dalam bermain, kali ini justru pujian didapatkannya.

“Penampilan Ihsan cukup baik hari ini, memang standarnya sudah harus seperti itu. Dengan pengalaman dia selama ini, dengan bertambah dewasa juga, harusnya sudah bisa menghadapi pertandingan seperti ini. Harapannya di laga berikutnya dia bisa lebih meningkatkan standar permainannya, bagaimana mengatur tempo lebih harus bisa belajar,” puji Fung.

Di babak semifinal, Djarum akan menantang Mutiara Cardinal yang pada laga terakhir Grup A kalah dari juara bertahan Musica Champions. Hingga berita ini dimuat, Musica Champions sudah unggul 3-0 berkat kemenangan yang diraih Tien Chen Chou, Fajar Alfian/Muh. Rian Ardianto, dan Jonatan Christie. (ira/JPG)

Editor : Irawan Dwi Ismunanto


Close Ads
Tunggal Pertama Jadi Kunci Sukses Djarum Menjuarai Grup B