JawaPos Radar | Iklan Jitu

Tiongkok Terbuka 2018

Kalah Lagi dari Taka-Matsu, Greys/Apri: Masalahnya Ada di Kami

Ganda Putri Jepang Masih Digdaya

22 September 2018, 23:51:57 WIB | Editor: Banu Adikara
Tiongkok Terbuka 2018, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, bulu tangkis, Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali gagal mengatasi perlawanan ganda putri Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Dok PBSI)
Share this

JawaPos.com - Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengaku geregetan dengan diri mereka sendiri lantaran kerap kali kalah dengan pasangan Jepang di serentet turnamen yang mereka ikuti, termasuk di Tiongkok Terbuka 2018. Greys/Apri menyadari bahwa kekalahan tersebut terjadi karena permainan mereka masih bermasalah.

Berlaga di babak semifinal Tiongkok Terbuka 2018, Greys/Apri untuk ketujuh kalinya takluk di tangan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dari total delapan pertemuan mereka pada Sabtu (22/9). Sempat memberikan perlawanan, Greys/Apri akhirnya kembali harus mengakui keunggulan Taka-Matsu dengan skor 21-17, 12-21, dan 21-16.

Mengomentari kekalahan tersebut, keduanya menuturkan bahwa mereka sangat kecewa. Greys/Apri seakan menemukan jalan buntu setiap kali bersua dengan pasangan tangguh Negeri Matahari Terbit.

"Memang penasaran menghadapi ganda Jepang. Kami sudah merasakan permainan mereka satu-satu secara bergiliran di tiap turnamen. Kalau tidak kalah dari pasangan ini, sama pasangan yang lainnya. Mau lawan siapa pun hasilnya sama (kalah, Red). Berarti masalahnya kan bukan di lawannya, tapi di kami," ujar Greys.

Kalah sabar dan tidak tenang di lapangan diakui Greys menjadi sumber kekalahan dari Misaki/Ayaka. Padahal, menurut Greys, Misaki/Ayaka juga sudah kelihatan tertekan saat mereka menyamakan kedudukan. Toh, akhirnya tetap saja pasangan peraoh medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu yang jadi pemenangnya.

"Sejujurnya kami sedih dengan hasil ini. Permainan kami sudah lebih baik, tapi kami mau lebih dari hanya masuk babak semifinal terus. Lawan juga tegang dan sering membuat kesalahan, tapi di poin-poin kritis kami tidak bisa ambil kesempatan, sedangkan lawan bisa menyelesaikan dengan baik. Kami hilang kendali," sesal Greys.

Dengan kekalahan ini, Indonesia hanya menempatkan satu wakil di babak final Tiongkok Terbuka 2018, yakni Anthony Sinisuka Ginting.

Sementara, Jepang lagi-lagi memastikan satu gelar juara dari sektor ganda putri. Misaki/Ayaka akan berhadapan dengan kompatriot mereka yang tengah naik daun, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Pasangan juara dunia 2018 itu melaju ke final setelah mengalahkan kakak beradik asal Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva 21-16 dan 21-12.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up