JawaPos Radar

Singapura Terbuka 2018

The Daddies Persembahkan Gelar Tunggal untuk Merah Putih di Singapura

22/07/2018, 19:42 WIB | Editor: Banu Adikara
Singapura Terbuka 2018, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan keluar sebagai juara Singapura Terbuka 2018. (Dok PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Merah Putih boleh berlega hati setelah berhasil membawa pulang satu gelar dari Singapura Terbuka 2018 yang dipersembahkan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Minggu (22/7).

The Daddies menyegel satu-satunya medali emas untuk Indonesia setelah berhasil menjungkalkan wakil Tiongkok Ou Xuanyi/Xiangyu Ren di partai final.

Tampil mendominasi sepanjang bertandingan, Hendra/Ahsan naik ke podium tertinggi setelah menang 21-13 dan 21-19. Gelar ini merupakan gelar perdana Hendra/Ahsan di rangkaian BWF World Tour 2018 setelah dipasangkan kembali pada awal tahun ini.

Indonesia sebenarnya punya peluang membawa pulang dua gelar juara lewat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Sayang, Owi/Butet harus kandas di tangan pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai 19-21 dan 18-21.

Sama seperti Indonesia dan Malaysia, Taiwan juga mengantongi satu gelar lewat pemain tunggal putra Chou Tien Chen. Tien Chen meraih gelar juara setelah menundukkan kompatriotnya Hsu Jen Hao 21-13 dan 21-13.

Dua gelar lainnya di nomor tunggal putri dan ganda putri disabet oleh Jepang lewat Sayaka Takahashi dan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up