alexametrics
Indonesia Masters 2019

Ruselli Iri dengan Jorji dan Fitri

22 Januari 2019, 16:44:59 WIB

JawaPos.com – Pemain tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan bertekad terus meningkatkan performanya di setiap pertandingan yang ia jalani. Ruselli termotivasi meningkatkan performanya karena iri dengan dua kompatriotnya Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung.

Untuk diketahui, di antara tiga pemain tunggal putri utama pelatnas PBSI tersebut, hanya Ruselli yang belum meraih gelar juara. Fitriani baru saja menjuarai Thailand Masters 2019, sementara Jorji yang menjuarai Kejuaraan Dunia Junior 2017 sudah berhasil melesat ke jajaran top 15 dunia setelah menunjukkan perkembangan yang signifikan di 2018.

Mengomentari pencapaian dua rekannya itu, Ruselli mengaku ada sedikit rasa sedih. “Ada sih perasaan beban, kok saya belum bisa seperti mereka? Tapi saya jadikan ini sebagai motivasi supaya bisa seperti Fitri dan Grego,” ujarnya di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (22/1).

Ruselli sendiri saat ini sedang berjuang Indonesia Masters 2019. Dia berhasil lolos ke babak utama setelah mengalahkan wakil Taiwan Chiang Ying Li dengan skor 21-7 dan 21-19.

“Di babak utama saya akan bertemu Pai Yu Po (Taiwan). Saya harus waspada dengan jangkauannya karena dia posturnya tinggi. Pukulannya juga tajam,” tambahnya.

Di partai tunggal putri lainnya, Dinar Dyah Ayustine dan Yulia Yosephine Susanto juga lolos ke babak utama. Dinar mengalahkan Aurum Oktavia Winata dengan skor 21-16, 21-2. Sedangkan Yulia memetik kemenangan dari Lianne Tan (Belgia), dengan skor 21-19, 21-12.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Isa Bustomi

Ruselli Iri dengan Jorji dan Fitri