JawaPos Radar

Malaysia Masters 2018

Juarai Malaysia Masters 2018, Poin Ranking Fajar/Rian Meroket

22/01/2018, 00:02 WIB | Editor: Banu Adikara
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Malaysia Masters 2018
Fajar Alfian (kanan)/Muhammad Rian Ardianto dan pelatih Herry Iman Pierngadi (Instagram Herry Iman Pierngadi @herry_ip)
Share this image

JawaPos.com - Kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Terbuka 2018 membuat peringkat keduanya melejit.

Berdasarkan data statistik dari bwfbadminton.com, Fajar/Rian saat ini masih berada di peringkat 16 dunia dengan jumlah poin 46.660.
Dengan ketentuan BWF World Tour di mana Malaysia Masters 2018 merupakan turnamen level 4, para juara akan mendapat tambahan 9.200 poin.

Dengan demikian, poin Fajar/Rian akan bertambah menjadi 55.860. Dengan perolehan tersebut, poin Fajar/Rian otomatis melewati Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro (peringkat 15), Berry Angriawan/Hardianto (peringkat 14), dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (peringkat 11).

Karena Ahsan/Rian dan Ricky/Angga sudah resmi dipisah, serta poin tambahan yang diperoleh Berry/Hardi tidak seberapa, maka besar kemungkinan Fajar/Rian akan bercokol di posisi 11 dunia setelah peringkat baru ditentukan pada pekan depan.

Hasil ini juga seakan menjadi pertanda bahwa PBSI akhirnya memiliki pasangan ganda putra lain yang bisa melapisi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang masih perkasa di peringkat 1 dunia.

Pencapaian Fajar/Rian pun diapresiasi pelatih mereka, Herry Iman Pierngadi.

Lewat akun Instagramnya, Herry mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya sedang berdiri di antara Fajar/Rian sembari memegang medali emas yang dikalungkan keduanya.

"TERIMA KASIH UNTUK PERJUANGAN KALIAN," tulis Herry dalam caption foto dengan huruf kapital.

Ratusan komen pun membanjiri foto itu dengan ucapan selamat, termasuk pebulu tangkis Thailand Ratchanok Intanon yang juga keluar sebagai juara di sektor tunggal putri.

Fajar/Rian keluar sebagai juara setelah menghempaskan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) dengan 14-21, 24-22, dan 21-13.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up