JawaPos Radar

Malaysia Masters 2018

Herry IP: Fajar/Rian Sudah Lebih Tenang

22/01/2018, 00:56 WIB | Editor: Banu Adikara
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Malaysia Masters 2018
Fajar Alfian (kanan)/Muhammad Rian Ardianto dan pelatih Herry Iman Pierngadi (Instagram Herry Iman Pierngadi @herry_ip)
Share this image

JawaPos.com - Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi mengaku sangat senang dan bersyukur Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa menjuarai Malaysia Masters 2018.

Kemenangan Fajar/Rian dinilai Herry merupakan hasil kerja keras selama setahun belakangan ini.

“Pastinya karena kerja keras, tidak mudah menyerah, dan yang penting percaya penuh dengan pelatih,” tutur Herry, Minggu (21/1) malam kemarin.

Selain itu, Herry menilai bahwa kedewasaan Fajar/Rian dalam bertanding sudah mulai berkembang. Terbukti, mereka bisa membenahi kesalahan mereka di Thailand Masters 2018 pekan lalu.

“Waktu di Thailand itu mereka masih kelihatan paniknya, di Malaysia ada kemajuan, mereka lebih sabar dan lebih tenang," kata Herry.

Meski demikian, Herry melihat ketidaktenangan Fajar/Rian masih kerap muncul. Ini terlihat dalam game pertama di partai final saat mereka berduel dengan Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang berakhir dengan skor 14-21, 24-22, dan 21-13.

"Game pertama sempat kelihatan kurang tenang dan banyak error. Tetapi secara pola permainan sudah ada peningkatan,” kata Herry.

Fajar/Rian akan kembali beraksi di Indonesia Masters 2018 yang akan bergulir pada 23-28 Januari. Di laga pembuka, mereka dijadwalkan berhadapan dengan Law Cheuk Him/Or Chin Chung (Hongkong).

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up