alexametrics

Sebelum Ada Regenerasi, Greysia Bertekad Tidak Akan Pensiun

21 Desember 2018, 13:36:34 WIB

JawaPos.com – Pebulu tangkis putri Indonesia Greysia Polii belum berniat pensiun. Partner Apriyani Rahayu itu baru akan gantung raket setelah muncul pemain-pemain muda Tanah Air yang punya kualitas mumpuni, khususnya di sektor ganda putri.

Sudah berusia 31 tahun, Greys memang tidak bisa lagi dibilang muda. Sayangnya, Indonesia belum memiliki pemain ganda putri yang bermutu seperti dirinya dan Apri. Deretan pasangan ganda putri yang ada sekarang pun kerap kali tidak bisa memenuhi ekspektasi PBSI. Hal ini lah yang membuat Greys memilih bertahan sembari membimbing para juniornya.

“Saya nggak ingin junior-junior saya berjuang sendiri tanpa kehadiran sosok senior. Setidaknya dengan ada saya, Nitya (Krishinda Maheswari, Red) serta Debby (Susanto, Red), kami bisa menarik junior. Jadi selalu ada mimpi buat mereka. Kami bisa jadi contoh buat mereka sampai nanti ada regenerasi,” ujar Greys, Jumat (21/12).

Greys menuturkan bahwa regenerasi yang saat ini berjalan dengan baik di PBSI hanyalah sektor ganda putra. Terbukti, sektor ini juga yang paling banyak menyumbang gelar juara untuk Indonesia, termasuk tiga medali emas Olimpiade.

“Regenerasi ganda putra sampai saat ini terus berjalan dengan baik. Saya harap itu terjadi di semua sektor,” kata Greys.

Disamping hal itu, Greys pun belum merasa puas dengan pencapaiannya hingga saat ini. “Dibilang puas, belum. Dibilang puncak, masih tanggung. Jadi itu yang membuat saya tetap ada disini untuk terus berkarir. Sebenarnya namanya cewek kan biasanya ada pilihan lain misalnya nikah atau apa gitu, tapi saya tetap disini,” katanya. 

Editor : Banu Adikara

Reporter : (isa/JPC)



Close Ads
Sebelum Ada Regenerasi, Greysia Bertekad Tidak Akan Pensiun