JawaPos Radar

Denmark Terbuka 2018

Momota dan Fukushima Tebus Skandal Kamar Asrama dengan Gelar Juara

21/10/2018, 23:27 WIB | Editor: Banu Adikara
Denmark Terbuka 2018, Kento Momota, Yuki Fukushima, bulu tangkis, Jepang
Kento Momota dan Yuki Fukushima sukses mempersembahkan gelar juara di Denmark Terbuka 2018 (dailyshincho.jp)
Share this

JawaPos.com - Sehari sebelum Denmark Terbuka 2018 dimulai, pebulu tangkis Jepang Kento Momota sempat berjanji bahwa ia akan meraih gelar juara untuk menebus skandalnya dengan Yuki Fukushima. Janji tersebut ditepati.

Bertanding melawan pebulu tangkis Taiwan Chou Tien Chen di partai final pada Minggu (21/10), Momota keluar sebagai juara. Meski sempat dibikin repot oleh Tien Chen, Momota berhasil lepas dari tekanan dan mengakhiri pertandingan dalam tiga gim dengan skor 22-20, 16-21, dan 21-15.

Sebelum bertarung sengit di final, Momota juga melewati partai akbar di babak pertama melawan Anthony Sinisuka Ginting. Kalah di dua pertemuan terakhir, Momota sukses balas dendam dan menang 18-21, 23-21, dan 15-21.

Momota lalu melanjutkan tren positifnya dengan menundukkan dua wakil Thailand Suppanyu Avihingsanon dan Khosit Phetpradab, sebelum menumpas Kidambi Srikanth (India) di semifinal.

Penebusan 'dosa' skandal kamar asrama tidak hanya dilakukan oleh Momota. Fukushima pun juga sukses menggondol gelar juara.

Bersama Sayaka Hirota di sektor ganda putri, pasangan ranking 1 dunia itu berhasil mengalungkan medali emas usai menggebuk kompatriot mereka Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto dengan skor 21-19 dan 21-16.

Gelar juara di Denmark Terbuka 2018 sekaligus menjadi turnamen keempat tahun ini di mana Momota dan Fukushima sama-sama bersanding di panggung teratas.

Bagi Momota, ini adalah gelarnya yang keenam di tahun ini setelah ia memenangkan Vietnam International Challenge 2018, Indonesia Terbuka 2018, Jepang Terbuka 2018, Kejuaraan Asia 2018, dan Kejuaraan Dunia 2018.

Sementara itu, kemenangan ini menjadi gelar juara kelima Fukushima/Hirota di tahun ini. Empat gelar sebelumnya mereka sabet di Jerman Terbuka 2018, Indonesia Terbuka 2018, Jepang Terbuka, dan Kejuaraan Asia 2018.

Skandal Fukushima mampir ke kamar asrama Momota memang sudah dinyatakan selesai. Namun, dengan dua gelar juara yang sukses dibawa pulang, baik Momota maupun Fukushima setidaknya berhasil membuktikan bahwa tidak peduli apapun masalah yang sedang menjerat mereka, seorang atlet hebat tetaplah seorang atlet hebat yang tetap sanggup menjadi yang terbaik di tengah tekanan yang ada.

(kar/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up