JawaPos Radar

Denmark Terbuka 2018

Grys/Apri Harus Lebih Percaya Diri dan Kurangi Eror

21/10/2018, 19:32 WIB | Editor: Banu Adikara
Denmark Terbuka 2018, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta, bulu tangkis, Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu frustrasi setelah kekalahan mereka dari Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Dok PBSI)
Share this

JawaPos.com - Pelatih ganda putri PBSI Eng Hian menilai bahwa Greysia Polii/Apriyani Rahayu betul-betul harus bermain dengan rapi dan bersih jika ingin menundukkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan pasangan tangguh Jepang lainnya. Hal ini disampaikan Eng Hian usai Greys/Apri takluk 13-21 dan 16-21 di partai semifinal Denmark Terbuka 2018 dari Fuku-Hiro.

Eng Hian melihat, Greys/Apri terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri dan tidak percaya diri hingga akhirnya harus kembali angkat topi kepada pasangan ranking 1 dunia tersebut. "Mereka sangat banyak melakukan kesalahan sendiri. Fokus dan kepercayaan diri mereka tidak dalam kondisi yang baik (di pertandingan kemarin, Red)," ujar Eng Hian.

Eng Hian pun berharap Greys/Apri bisa memperbaiki penampilan mereka di Prancis Terbuka 2018 yang akan berlangsung pada 23-28 Oktober, mendatang. "Unforced error mereka betul-betul harus dievaluasi," kata Eng Hian.

Di turnamen Prancis Terbuka, Greysia/Apriyani menghadapi wakil Tiongkok, Du Yue/Li Yinhui. Ini merupakan pertemuan ketiga mereka setelah dua partai sebelumnya dimenangi Greys/Apri.

Sementara, Fukushima/Hirota saat ini tengah memburu gelar juara keempat mereka di BWF World Tour 2018. Mereka tengah berduel melawan kompatriot Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up