JawaPos Radar

Denmark Terbuka 2018

Greysia Polii Akui Fuku-Hiro Sudah Ada di Level Berbeda

21/10/2018, 17:36 WIB | Editor: Banu Adikara
Denmark Terbuka 2018, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta, bulu tangkis, Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu frustrasi setelah kekalahan mereka dari Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Dok PBSI)
Share this

JawaPos.com - Greysia Polii/Apriyani Rahayu tidak bisa menutupi rasa kecewa mereka dengan kekalahan beruntun keempat dari pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Keduanya mengakui bahwa Fuku-Hiro adalah pasangan yang sudah beda kelas.

Greys/Apri total sudah bertemu enam kali dengan Fukushima/Hirota. Memenangi dua pertemuan di tahun 2017, mereka tidak bisa memenangi empat pertandingan selanjutnya atas pasangan nomor 1 dunia itu di tahun 2018.

Terakhir, mereka dipecundangi di semifinal Denmark Terbuka 2018 dengan skor 13-21 dan 16-21. Kekalahan ini juga membuat Greys/Apri mulai dijuluki pasangan spesialis semifinal karena kerap kali dijegal Fuku-Hiro dan pasangan Jepang lainnya di babak empat besar sejumlah turnamen.

"Saya merasa pasangan Jepang ini bermain di level yang berbeda, kami harus mengakui itu," ujar Greys singkat.

Omongan Greys memang ada benarnya jika ditinjau dari perkembangan Fukushima/Hirota sejak setahun lalu. Setelah berhasil menjuarai Malaysia Terbuka 2017, performa mereka terus meroket. Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) bahkan memberikan pengharaan kepada keduanya sebagai pasangan atlet paling berkembang di tahun 2017.

Apri pun tidak memberikan banyak komentar. Selain pertahanan yang solid, permainan reli Fukushima/Hirota yang begitu alot pun juga menjadi salah satu hal yang membuat Apri frustrasi 

"Kami sudah berusaha, tapi belum bisa juga menembus pasangan Jepang," katanya.

Greys/Apri akan kembali bertanding di Prancis Terbuka 2018 yang akan bergulir pada 23-28 Oktober. Mereka akan berduel dengan pasangan Tiongkok Du Yue/Li Yinhui di babak pertama.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up