JawaPos Radar | Iklan Jitu

Tiongkok Terbuka 2018

Saya Sudah Kalahkan Banyak Pemain Hebat, Kecuali Huang Yaqiong

21 September 2018, 13:22:03 WIB | Editor: Banu Adikara
Tiongkok Terbuka 2018, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Thailand, Tiongkok
Ganda campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai keok di tangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di perempat final Tiongkok Terbuka 2018. (bwfbadminton.com)
Share this

JawaPos.com - "Saya sudah mengalahkan banyak pemain ganda top dunia, kecuali Huang Yaqiong. Dia sangat hebat,". Omongan tersebut terlontar dari mulut pebulu tangkis Thailand Sapsiree Taerattanachai beberapa waktu lalu saat ditanya siapa yang ia anggap sebagai pemain ganda terbaik di era sekarang.

Dikenal sebagai dua insan bulu tangkis yang menjalin persahabatan di luar lapangan, Sapsiree dan Yaqiong juga diketahui merupakan musuh bebuyutan jika sudah memegang raket dan kok. Meski demikian, Sapsiree sama sekali belum pernah memetik kemenangan dari Yaqiong.

Kekalahan terbaru Sapsiree dari Yaqiong terjadi di babak perempat final Tiongkok Terbuka 2018. Bersama partnernya di nomor ganda campuran Dechapol Puavaranukroh, mereka harus mengakui keunggulan Yaqiong dan Zheng Siwei setelah kalah dalam pertarungan sengit dengan skor 21-17, 14-21, dan 19-21.

Jauh sebelum Yaqiong berpasangan dengan Siwei dan menjadi pemuncak klasemen dunia saat ini, Sapsiree sudah berkali-kali bersua dengan Yaqiong. Sama-sama bermain rangkap di ganda campuran dan ganda putri pada masanya, tidak satu pertandingan pun pernah dimenangkan Sapsiree.

Dari statistik pertandingan yang ada, Sapsiree total sudah kalah sebanyak sembilan kali tanpa balas dari Yaqiong. Delapan pertandingan sebelumnya terjadi saat Yaqiong masih berpasangan dengan Lu Kai dan Tang Jinhua di nomor ganda putri.

Bersama Kai, Yaqiong tercatat menundukkan Dechapol/Sapsiree sebanyak lima kali. Sementara di sektor ganda putri, Sapsiree yang berpasangan dengan Puttita Supajirakul tercatat kalah tiga kali dari Yaqiong/Jinhua. Kekalahan dari Yaqiong/Siwei pada hari ini pun menggenapi sembilan kekalahan tersebut.

Walau selalu menjadi pecundang, Sapsiree tidak membawa rivalitasnya dengan Yaqiong ke ranah hidup pribadinya. Ia tetap bergaul karib dengan musuhnya tersebut. Keduanya juga kerap kali berbagi momen bersama di media sosial Instagram sebagai dua orang sahabat.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up