alexametrics

Susy Susanti Ingin Atlet Tetap Kenang Jasa Kartini

21 April 2019, 17:15:27 WIB

JawaPos.com – Tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini setiap tahunnya. Perjuangan tokoh emansipasi wanita tersebut masih terus dikenang hingga detik ini, tak terkecuali oleh Kepala Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti.

Menurut Susy, Raden Ajeng Kartini adalah sosok yang menunjukkan bahwa layaknya laki-laki, perempuan pun juga punya kesempatan yang sama untuk membanggakan bangsa.

“Kita sebagai wanita memang tak boleh meninggalkan kodrat. Tapi kalau kita bisa berprestasi itu juga akan membanggakan kita ketika sudah berpenghasilan sendiri,” ujar Susy, Minggu (21/4).

Susy menuturkan, buat dirinya, sosok Kartini adalah sosok inspirasinya saat menjuarai Olimpiade Barcelona 1992. Susy memang patut berbangga hati karena ia adalah perempuan Indonesia pertama yang sukses menyumbangkan medali emas Olimpiade pertama untuk Tanah Air.

“Buat saya Kartini itu sesuatu yang spesial buat wanita. Selama ini wanita selalu dianggap sebagai kaum yang lemah. Itulah yang menurut saya harus diubah. Begitupun cara pikir atlet putri di lapangan. Cara berpikirnya  harus seperti Kartini,” tutupnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Isa Bustomi

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads