alexametrics
Djarum Superliga Badminton 2017

Evaluasi untuk Hasil Mengecewakan Tim Putri Djarum

21 Februari 2017, 23:09:27 WIB

JawaPos.com – Tim putri PB Djarum Kudus kembali harus menelan kekalahan di arena Djarum Superliga Badminton 2017. Tergabung di Grup Y, PB Djarum untuk kedua kalinya dipaksa mengakui keunggulan lawan. 

Setelah kalah 1-4 dari Kumamoto Saisunkan, (19/2), Djarum sempat mengais asa meski menang dengan skor ketat 3-2 atas Jaya Raya, (20/2). Akan tetapi pada hari ketiga, Selasa (21/2), Djarum kembali menelan kekalahan 0-5 dari Hokuto Bank.

“Hasil ini tentu mengecewakan, mereka terlihat seperti kurang greget rasanya, dan kurang berani menahan capek di lapangan, ini harus kita evaluasi,” ujar manajer tim Fung Permadi dalam rilis PB Djarum.

“Terutama cara berpikir mereka sebagai seorang atlet. Menurut saya mereka kurang fokus dalam menghadapi pertandingan ini,” lanjut Fung.

Dengan kembali harus mengakui kekalahan dari tim lawan, peluang Djarum untuk bisa melaju ke semifinal pun semakin tipis. “Keadaan tim memang seperti itu, mau tidak mau harus kita terima. Untuk selanjutnya kami akan evaluasi apa yang akan kita lakukan selanjutnya,” tambahnya.

Padahal, di tim Djarum bercokol deretan talenta muda Pelatnas PBSI seperti Dinar Dyah Austine, Desandha Vegarani Putri, Rosyita Eka Putri Sari, Annisa Saufika, Gloria Emanuelle Widjaja, Melati Daeva Octaviani, hingga pebulu tangkis kenamaan Tiongkok, Ma Jin. Namun hasilnya nihil.

“Salah satu tujuan turnamen ini memang memberikan pengalaman kepada pemain-pemain muda, dan memang inilah materi pemain yang kita miliki,” pungkasnya. (ira/JPG)

Editor : Irawan Dwi Ismunanto


Close Ads
Evaluasi untuk Hasil Mengecewakan Tim Putri Djarum