alexametrics

Klarifikasi Menpora soal Pernyataan Ganda Putra Fajar/Rian Tak Dikenal

20 Oktober 2021, 13:19:27 WIB

JawaPos.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan klarifikasi atas pernyataannya perihal pebulutangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian/M Rian pasca menjadi juara di ajang final Thomas Cup. Menurutnya, masyarakat salah paham mengartikan pernyataannya.

Untuk diketahui bahwa Menpora mengomentari duo tersebut yang turun pertama kali pada gelaran Thomas Cup dibandingkan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya. Dia mengatakan bahwa masih sedikit yang mengenali pasangan ganda peringkat 7 dunia tersebut.

Padahal, maksud dia adalah memuji strategi pelatih ganda putra yang menurunkan Fajar/Rian terlebih dahulu. Sebab kemungkinan pihak lawan lebih mewaspadai pasangan Marcus/Kevin.

Dirinya sendiri pun memuji penampilan kedua pemain tersebut yang mengantarkan kemenangan kedua untuk Indonesia atas Tiongkok. “Mana berita tentang Fajar dan Rian yang tidak dikenal itu? Padahal yang saya maksudkan itu, saya memuji strategi pelatih ganda putra kita karena menurunkan Fajar dan Rian yang mungkin saja pihak lawan belum terlalu mengenal permainan mereka,” kata Menpora Amali, Rabu (20/10).

“Karena posisi ranking pasangan ini dibawah Markus/Kevin atau Hendra/Ahsan yang sudah menempati peringkat atas atau pola permainannya sudah sangat dikenal oleh lawan,” sambung dia.

Tak luput, ia juga memuji kualitas dan pembinaan atlet Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). “Saya juga mengapresiasi PBSI yang sudah mempersiapkan lapisan pemain yang akan mengisi posisi ganda kita yang sedang berada di posisi atas itu bila sudah pensiun nanti. Itu saja sebenarnya yang saya jelaskan,” tambah Menpora.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Saifan Zaking




Close Ads