JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kejuaraan Asia Junior 2018

Dihantui Cedera Tahun Lalu, Ikhsan Berhasil Lolos ke Semifinal

20 Juli 2018, 21:31:55 WIB | Editor: Banu Adikara
Kejuaraan Asia Junior 2018, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay
Pemain tunggal putra junior Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay melaju ke babak semifinal Kejuaraan Asia Junior 2018. (Dok PBSI)
Share this

JawaPos.com - Indonesia masih menyisakan empat wakil mereka di babak semifinal Kejuaraan Asia Junior 2018 yang akan berlangsung Sabtu (21/7) besok. Satu tempat berhasil diamankan tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Ikhsan sukses melaju ke semifinal setelah mengalahkan pemain Malaysia Tze Yong Ng dua gim langsung 21-14 dan 21-19. Meski demikian, ia mengaku sempat tegang di lapangan.

Cedera yang membekapnya tahun lalu di babak delapan besar rupanya kembali menghantui dirinya. 

“Saya masih kepikiran tahun lalu. Waktu itu saya kalah di delapan besar karena cedera. Ini yang bikin sempat tegang," ujar Ikhsan, Jumat (20/7).

Di babak semifinal, Ikhsan akan berhadapan dengan pemain muda India Lakshya Sen. Keduanya tercatat belum pernah saling berhadapan. “Besok main nothing to lose saja, karena sama-sama belum tahu permainannya,” tutur Ikhsan.

Selain Ikhsan, tiga wakil Merah Putih junior lain yang sudah memastikan diri lolos adalah dua ganda putri Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto, serta ganda putra Ghifari Anandaffa Prihardika/Pramudya Kusumawardana Riyanto.

(kar/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up